Cara Agar tidak tegang saat menghadapi Ujian Nasional (UN)

Hay Sob, apa kabar? kali ini saya akan Pos Artikel tentang "Cara Agar tidak tegang saat menghadapi Ujian Nasional", Dalam artikel ini saya akan memberikan tips dan trik cara menghadapi UN agar tidak grogi. Gimana sih caranya? oke langsung saja dibaca, dipahami, dan dimengerti Caranya.

Cara Agar tidak tegang saat menghadapi Ujian Nasional (UN)
Sumber Gambar dari ujiannasional.org

Sebagian besar terkadang masih Grogi dalam menghadapi Ujian Nasional atau biasa disebut UN. Ketakutan mulai membayang-bayangi, sempat terpikir juga bisa mengerjakan soal-nya atau tidak, Lulus sekolah atau tidak, Seandainya tidak lulus bagaimana? dan masih banyak juga pikiran negatif yang menghantui kita.

Baiklah berikut ini Cara mudah agar tidak tegang saat menghadapi Ujian Nasional:

1. Buatlah Rencana Belajar


Rencana Belajar sangatlah efektif bagi kalian yang ingin Tenang menghadapi Ujian Nasional, Buatlah rencana belajar yang bak dan benar misalnya : Kumpulkan bahan ujian untuk dipelajari (soal), kemudian buatlah dan sesuaikan jadwal belajar, lalu belajarlah dengan waktu yang efektif atau watu yang sudah ditentukan sebelumnya di jadwal belajar.

2. Mempersiapkan diri dengan Belajar


Mempersiapkan diri dengan belajar juga sangat berguna, karena dengan belajar juga dapat menghapal atau juga mengingat apa yang tadi kita baca sebelumnya.

3. Bertanya kepada siapapun


Bertanya pada siapapun juga sangat bermanfaat, selain dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan bertanya juga sangat baik bagi diri kita. Janganlah malu bertanya kepada siapapun entah itu pada Guru, Teman atau siapapun untuk mengajari materi yang belum kamu pahami.

4. Tenang dan tidak tegang


Tenang dan tidak tegang dalam menghadapi soal ujian juga sangat bermanfaat dalam mengerjakan soal nantinya. Sikap ini juga memungkinkan kamu dalam menyusun rencana, dan mengerjakan Ujian dengan tidak tegang. disaat kalian Nervous mengerjakan soal ujian nasional tarik juga nafas dalam-dalam yang fungsinya juga mengilangkan rasa tegang yang dirasakan.

5.  Berdoa


Berdoa juga sangat penting, Jika kamu sudah belajar sungguh-sungguh dengan disertai Do'a Pasti Allah akan mengabulkan Do'a itu.

6. Mohon Do'a Restu dari Orang Tua maupun Guru


Yang terakhir harus dilakukan yaitu Mohon Do'a Restu dari Orang Tua maupun Guru. Semua upaya yang telah kita lakukan apalah artinya jika Orang Tua tidak merestui, oleh karena itu kesuksesan tidak akan berhasil tanpa Do'a Orang Tua.

Gimana Sob, kalian sudah tau kan "Cara Agar tidak tegang saat menghadapi Ujian Nasional (UN)" mungkin hanya itu saja yang dapat saya Share kepada kalian, Semoga Artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Agar tidak tegang saat menghadapi Ujian Nasional (UN)"

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Jangan Lupa Mampir Lagi Yah

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Di Bawah ini :