Pengertian dari Hakikat Bangsa

Tiga DRL- Hakikat Bangsa adalah sekelompok manusia yang memiliki cita-cita bersama yang mengikat warga negara menjadi satu kesatuan. Bisa pula dikatakan bahwa hakikat bangsa adalah sekelompok manusia yang memiliki sejarah hidup bersama sehingga tercipta rasa senasib dan sepenanggungan. Bangsa Indonesia yang secara sadar ingin bersatu harus hidup kokoh sebagai bangsa berdaulat.

Pengertian dari Hakikat Bangsa
Source: https://tni-au.mil.id/sites/default/files/sejarah/papua_1.jpg

Oleh Karena itu, bangsa indonesia memiliki faktor-faktor pemersatu bangsa sebagai perekat persatuan dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang didirikan atas dasar proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 memiliki tujuan negara yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 pada alinea Ke-Empat (4), Negara Indonesia Tersebut akan tercapai jika mengakui dan menjamin keberadannya baik itu di negeri sendiri maupun di dunia Internasional.

Mungkin Hanya ini saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon dimaafkan. Terimakasih telah membaca artikel "Pengertian dari Hakikat Bangsa"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian dari Hakikat Bangsa"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Jangan Lupa Mampir Lagi Yah

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Di Bawah ini :